Tips Mengatasi Lupa Pasword Blackberry

Pasword di Blackberry tidak sama dengan yang ada di Handphone biasa, di BB ada 2 yaitu pasword Blackberry itu sendiri dan password untuk Layanan atau Service Blackberry. Password untuk Blackberry, dimaksudkan untuk melindungi Blackberry secara keseluruhan, sehingga orang yang tidak mengetahui Password Blackberry tidak akan bisa menggunakan layanan dan program apapun di Blackberry kita baik itu untuk nelepon, sms, melihat-lihat photo ataupun mengakses data. Sedangkan Password Layanan atau Service Blackberry berguna saat Anda berlangganan data dari salah satu Provider Service Blackberry. Password ini pula yang diperlukan saat Anda ingin men setup email di Blackberry.

Demi keamanan, harus menggunakan password yang cukup kuat serta dengan tulisan atau angka yang unik dan tidak mudah diterka. Namun, masalah timbul ketika kita lupa password Blackberry sendiri?, sehingga akhirnya Blackberry tidak akan bisa kita gunakan. Bila Anda mengalami masalah Lupa Password Blackberry,  berikut adalah tips untuk mengatasinya.

Cara termudah adalah dengan mempergunakan fitur “Forgot Password” yang tersedia di Website Blackberry. Misal Anda mempergunakan Service Blackberry dari Telkomsel, maka untuk mereset password dari layanan Blackberry anda bisa masuk ke website http://telkomsel.blackberry.com dan klik link Forgot Password untuk mulai mereset Password Layanan Blackberry. Untuk operator lain di Indonesia, Anda tinggal menambah nama operator di depan blackberry.com misal jika Anda memakai layanan dari XL maka tinggal website yang Anda kunjungi adalah http://xl.blackberry.com untuk Layanan Blackberry Axis masuk ke http://axis.blackberry.com dan Bila  Indosat  ke http://indosat.blackberry.com.

Bagaimana jika Anda Lupa Password Blackberry, sehingga Anda tidak bisa menggunakan Blackberry Anda?. Sebelum Anda membawa Blackberry Anda ke service center ataupun ke counter service HP, ada baiknya jika Anda mencoba sendiri untuk mereset Password Blackberry dengan meresetnya hingga menjadi factory setting. Perlu diingat dengan mereset Password Blackberry ke default Factory itu artinya Anda akan kehilangan semua data di Blackberry Anda, mulai dari PhoneBook, SMS, MMS, sampai data-data lainnya misal foto, lagu dan video. Sesuai dengan namanya Reset Blackberry ke Factory Default, jadi tentunya Blackberry Anda akan kembali ke posisi pertama persis seperti baru Anda beli atau sesuai setelan dari pabrik saat di buat.

Untuk mereset Password Blackberry, caranya mudah yaitu Anda tinggal memasukan/ mencoba password sebanyak 10 kali, setelah 10 kali salah memasukan Password maka secara otomatis Blackberry akan mereset ke Factory Default, dengan resiko tentunya semua data di Blackberry Anda akan hilang semuanya. 

Tips: saat memasukan password Blackberry dilayar akan tertera berapa kali Anda telah mencoba memasukan password yang salah, misal Anda telah salah memasukan password sebanyak 6 kali maka akan tertera 6/10, Anda tinggal masukan password ke-7, dengan 7 digit, ke-8 dengan delapan digit password, setelah 10/10 maka Blackberry akan memberikan peringatan untuk proses Reset ke Default Factory. Silahkan melakukannya setelah itu isi pasword anda dengan pasword yang baru. Semoga bermanfaat.
- See more at: http://www.magetanindah.com/2013/07/tips-mengatasi-lupa-pasword-blackberry.html#sthash.Oarsd7qQ.dpuf

Penulis : zul karnain ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tips Mengatasi Lupa Pasword Blackberry ini dipublish oleh zul karnain pada hari Sabtu, 07 Desember 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 2 komentar: di postingan Tips Mengatasi Lupa Pasword Blackberry
 

2 komentar:

  1. tipsnya mantep juga

    btw...
    pertama kali saya bikin blog templatenya ini nih... hahaha
    cuma klo saya di re-designed lagi

    sukses deh bang!

    BalasHapus