Membuat Pengunci Folder Menggunakan NOTEPAD


Pernahkah anda menyembunyikan data-datapenting anda di komputer ?? apakah anda telah menjaminnya data itu tersimpan dengan aman ?? mungkin untuk sebagian orang menyimpan data menggunakan program tertentu adalah alternatif yang sangat banyak di gunakan, bukan hanya gampang menggunakannya, tetapi data anda dapat tersimpan dengan aman. Data penting seringkali menjadi incaran para pencuri yang sengaja melihat lihat komputer atau laptop kita . tanpa kita sadari mereka telah mengambil sebagian file yang sangat berharga. seringkali file-file tersebut berupa akun-akun penting beserta pasword -pasword yang telah anda catat di sebuah notepad atau microsoft world. akun ini dapat berupa akun blogger, akun facebook, akun twitter, akun yahoo dan sebagainya. bisakah anda bayangkan jika data tersebut dapat di ketahui oleh orang lain, pasti anda langsung panik dan tidak tenang.

Saya akan menjelaskan bagaimana sebuah program kecil dapat bernilai guna untuk anda, program yang dulunya tidak berguna di mata anda, da sekarang anda dapat menggunakannya dalam menjaga dan melindungi file-file anda.

NOTEPAD, siapa yang tidak mengenal aplikasi yang satu ini, notepad di ciptakan untuk mencatat catatan kecil yang berguna sebagai pengingat. dapat bernilai guna lebuh jika kita pandai memanfaatkannya.
aplikasi ini sangat mudah kita jumpa di dalam system oprasi windows. jelas saja, jangankan windows, linux sekalipun mencantumkan aplikasi ini sebagai pelengkap system oprasi. Lngsung saja simak bagaimana cara memanfaatkan aplikasi yang satu ini.

Pertama, buka notepad anda, notepad yang kita gunakan adalah notepad yang original dari windows, bukan notepad yang freeware. kemudian copy dan pastekan kode di bawah ini ke dalam notepad tadi. :


@ECHO OFF
Kunci Folder
if EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto UNLOCK
if NOT EXIST Locker goto MDLOCKER
:CONFIRM
echo Apakah anda mau mengunci folder....??? (Y/N)
set/p "cho=>"
if %cho%==Y goto LOCK
if %cho%==y goto LOCK
if %cho%==n goto END
if %cho%==N goto END
echo Invalid choice.
goto CONFIRM
:LOCK
ren Locker "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
attrib +h +s "Control panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
echo Folder telah terkunci
goto End
:UNLOCK
echo --------------------------------------------------------------------------------
echo permisi terlebih dahulu kepada ari purnomo sebelum anda membuka ini.
set/p "pass=>"
if NOT %pass%== http://penggunacerdas.blogspot.com goto FAIL
attrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" Locker
echo Folder Unlocked successfully
goto End
:FAIL
echo --------------------------------------------------------------------------------
echo PAssword salah, cabalah kembali...!!!!
goto UNLOCK
goto end
:MDLOCKER
md Locker
echo Folder berhasil anda buka
goto End
:End


KETERANGAN :
  • Warna merah peringatan apakah anda ingin mengunci folder.
  • Warna Biru kata sambutan saat akan memasukkan password confirmasi
  • Warna hijau adalah password dari folder yang anda kunci
  • Warna ungu Peringatan bahwa password yang di masukkan salah.
  • Warna Oren menunjukkan bahwa folder berhasil di buka
kemudian "save as", dan jangan lupa saat pemberian nama berilahextension .BAT bukan .TXT.
Misalnya ari purnomo.TXT di ganti menjadi ari purnomo.BAT. Lihat gambar :



Setelah anda menyimpannya, maka bukalah file notepad tadi , maka akan muncul folder yang bernamakan LOCKER, itulah folder yang di gunakan untuk menyimpan data anda nantinya. sekarang cobalah masukkan data anda kedalam folder LOCKER, dan jika sudah , maka kunci kembali folder tersebut dengan cara membuka file notepad yang tadi, confirmasi yes atau No.

Mudah dan gampang bukan membuatnya, file notepad ini dapat di gunakan di flashdisk dan berguna menyimpan data di dalamnya.
NOTICE, Jangan khawatir jika anda memasukkan flashdisk anda ke komputer orang lain dan flash disk tersebut terdeteksi virus oleh antivirus, tak usah di hiraukan, karna yang terdeteksi virus tersebut adalah folder notepad anda, antivirus tidak menerima file-file yang tersembunyi.


CARA MENGGANTI CODE YANG TELAH TERSIMPAN

Sekarang ada pertanyaan untuk anda, bagaimana anda ingin mengganti password atau kata-kata yang terdapat di dalam file notepad yang telah anda simpan ??
tentu buat yang baru belajar merasa kesulitan, caranya gampang sekali.

Klik kanan pada file notepad yang ingin anda ganti passwordnya. kemudian pilih "Edit", maka file akan terbuka dalam bentuk notepad. gantilah password yang ingin anda ganti. Cukup mudah bukan ??
jangan sampai cara simple ini di ketahui oleh orang lain. bisa-bisa data anda yang Raip di ambil ^_^.


MENGGANTI EXTENSION .BAT MENJADI .EXE

Mungkin anda mengira terlalu mudah untuk membobol data pribadi yang tersimpan dalam file notepad ini. tetapi anda tidak usah menghawatirkan hal itu. saya akan memberikan solusinya. sekilas tentang penjelasan saya.
extension .BAT berfungsi untuk menjalankan kode-kode yang ada di dalam notepad. .BAT , tetapi .BAT sendiri mempunyai kelemahan yaitu dapat dengan mudah di ganti kodenya dengan cara klik kanan lalu edit. nah sekarang saya akan mengubah extension .BAT menjadi .EXE. apa itu .EXE ?? .EXE biasanya di gunakan untuk software-software instalasi, tetapi di sini .EXE berperan untuk menjalankan kode dalam bentuk portable. .EXE tidak dapat di edit.

jadi kesimpulannya password atau kode yang telah di ganti extension menjadi .EXE , tidak dapat di ganti-ganti kembali. sehingga password tetap aman tersimpan. Dan bagaimana semua itu di lakukan ?? langsung saja ikuti langkah-langkahnya.

Pertama, download dahulu softwarenya, namanya Bat To Exe Converter V1.5.1. seya telah menyediakan softwarenya untuk anda, silahkan di download

DI SINI

Setelah dapat filenya, maka bukalah software tersebut, software tidak memerlukan instalasi, software ini bberbentu portable. pada bagian "Batch file" carilah file notepad yang berextension .BAT. dan "Save as" lokasi untuk tempat penyimpanan. kemudian "Compile" . Lihat gambar :



Jika sudah, lihat hasilnya . semoga hari ini anda mendapatkan pengalaman, dan ilmu baru .
walaupun ilmu yang anda dapatkan hanya sebesar embun, tetapi simpanlah ilmu tersebut dan berbagi sesama kita untuk memperluas wawasan.

Jika ada pertanyaan, kritikan, saran, tambahan atau sebagainya, tuliskan saja di kotak komentar. saya akan menangapi komentar dari anda.

<a href="http://penggunacerdas.blogspot.com/2012/07/membuat-pengunci-folder-menggunakan.html">Membuat Pengunci Folder Menggunakan NOTEPAD</a>


Sumer: http://teknikkomputerr.blogspot.com/


....JANGAN LUPA FOLLOW DAN KOMENTAR....

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Membuat Pengunci Folder Menggunakan NOTEPAD ini dipublish oleh Unknown pada hari Kamis, 14 Maret 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 3 komentar: di postingan Membuat Pengunci Folder Menggunakan NOTEPAD
 

3 komentar:

  1. mantap boss tank's infonya...

    BalasHapus
  2. Mantap ni gan ...
    makasih ya udah share ....

    Info ini sangat bermanfaat sekali ...
    semoga kebaikan selalu bersama kita semua ...
    Amin ....

    BalasHapus
  3. thanks gan infonya..
    jangan lupa visit back gan..
    syaikal.blogspot.com

    BalasHapus